Mungkin huruf e tidak lagi hanya sekedar huruf biasa lagi dalam dunia perdagangan.
Dua tahun setelah Harley Davidson mendedikasikan diri pada E-commerce (Elektronic commerce), pada 2001, penjualan bertumbuh 15,7 %, pertumbuhan bersih 25,9%, dan karyawan bertambah 5,2%. Harley Davidson segera masuk kedalam daftar Fortune, menjadi perusahaan No 1 yang paling dikagumi di Industri motor, dan no 74 sebagai perusahaan terbaik untuk bekerja

Ada apakah gerangan dengan e-commerce Harley Davidson?
Mari kita lihat situs harleydavidson.com. Situs tersebut tergolong situs yang unik, hal ini disebabkan mereka tidak lagi hanya menjual produk mereka secara online, tetapi situs tersebut menawarkan suatu gaya hidup. Hal ini ditambah dengan Harley Davidson juga menekankan hubungan one to one antara pedagang dan pembeli pada e-commerce nya. Sebelum pengunjung situs dapat memesan sesuatu, ia harus memilih satu hubungan dagang dengan satu pedagang. Hal ini dimaksudkan agar pedagang, dengan keahliannya, dapat membantu pembeli untuk memilih produk HD, karena banyak dari produk HD yang kompleks.

Tentu dengan pengalaman yang banyak, tidak ada alasan untuk tidak percaya bahwa e-commerce Harley davidson dapat menjadi kesuksesan yang bona fide.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah, motor yang paling besar aja uda masuk internet ya...dengan e-commerce bener-bener bisa mempublikasikan produk seluas-luasnya..teknologi memang luar biasa...